Breaking

logo

Dibuka Walkot, Pembukaan Malam Kuliner Palembang Dihebohkan 4 Waria

Dibuka Walkot, Pembukaan Malam Kuliner Palembang Dihebohkan 4 Waria

NUSANEWS - Wali Kota Palembang, Harnojoyo menghadiri syukuran sentra wisata di Lorong Basah Night Culinary. Usai Harnojoyo meninggalkan acara, muncul pentas 4 waria yang membuat heboh.

Hadir pula istri wali kota, Selviana Harnojoyo dan Kepala Dinas Pariwisata, Isnaini Madani. Acara syukuran ini digelar pada Sabtu (29/9/2018) dimulai sekitar pukul 20.30 WIB. Harnojoyo mengaku bangga dengan keberadaan sentra wisata pada malam hari di Palembang. Dia berharap potensi wisata terus meningkat setelah Asian Games 2018 berakhir.

"Ini menjadi kebanggan bagi kita karena banyak destinasi wisata, salah satunya Lorong Basah ini. Tentu saja ya dengan berakhirnya Asian Games bisa semakin banyak lagi potensi wisata yang digali," kata Harnojoyo.

Harnojoyo menyebut ada 2 lokasi sentra kuliner di Kota Palembang, yaitu di pasar 26 Ilir pada siang hari dan Lorong Basah Nihgt Culinary pada malam hari.

Kedua sentra kuliner di Kota Pempek ini disebut Harnojoyo selalu diawasi BPOM. Baik dari sisi keamanan untuk konsumsi hingga kebersihannya.

"Secara rutin nanti ini diawasi oleh pihak BPOM, jadi sudah pasti aman konsumsi. Khusus Lorong Basah, ini baru saja kita renovasi ulang setelah Asian Games," kata Harnojoyo.

Berbagai jenis kuliner tersedia di Lorong Basah, mulai dari pempek, tekwan, mie celor, es kacang merah dan kuliner lain. Tercatat ada puluhan UMKM yang buka setiap harinya mulai dari pukul 18.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Setelah menyampaikan sambutannya, Harnojoyo terlihat mengunjungi seluruh pedagang. Beberapa kali Harnojoyo pun mencicipi masakan yang dia lewati.


Sekitar 45 menit berjalan, Harnojoyo pun meninggalkan acara Syukuran di Lorong Basah bersama rombongan sekitar pukul 22.00 WIB. Tak lama setelah rombongan pergi, tiba-tiba terlihat ada empat waria naik ke atas panggung.

Kempat waria tampil dan mempragakan adegan prawedding. Para waria dibantu oleh pengunjung pria yang diminta untuk naik ke atas panggung oleh MC.

Di depan panggung, terlihat memang ada pengunjung yang menikmatii penampilan keempat waria itu, namun ada pula yang mengaku kecewa. Mengingat malam itu masih banyak anak-anak di bawah umur hadir.

"Ini acara Pemkot, tetapi kenapa kok ada penampilan mereka (waria). Seharusnya ini tidak tampil di depan umum dong. Ini kan banyak anak kecil," cetus salah satu pengunjung yang hadir, Musdalifa.


© NUSANEWS.ID

KOMENTAR PEMBACA

loading...