logo

12/09/18

Dahnil Anzar: Indonesia Dipenuhi Politisi Baperan Yang Alay

Dahnil Anzar: Indonesia Dipenuhi Politisi Baperan Yang Alay

NUSANEWS - Negeri ini dipenuhi dengan politisi-politisi yang cenderung mengeluarkan statement berlebihan dalam menerima kritikan alias alay. Statement itu pun hanya mereka tulis dalam status akun media sosial masing-masing.

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, sikap itu karena banyak orang yang menjadi politisi atau wakil rakyat tidak didasari oleh jiwa aktivis yang kuat.

"Politisi yang berlatar belakang aktivis pun akan kalah. Mereka yang berlatar belakang aktivis pun berubah menjadi politisi alay," katanya dalam diskusi yang bertajuk 'Pemilu dan Pilpres di Tengah Badai Krisis' di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (12/9).

Alasan dia mengatakan Indonesia dipenuhi oleh para politisi alay, karena mereka seakan tidak terbiasa mendengar kritikan dari kubu lawan.

"Sekarang debat dan kritik sudah masuk ruang pribadi. Politisi sekarang 'baperan'. Yang kita temukan politik milenial ini adalah tentang gincu, tentang bedak," ujarnya.

Padahal sebagai seorang politisi ataupun aktivis, kritikan sebenarnya merupakan hal yang sangat biasa. Anehnya, kata dia, para politisi malah membalas kritikan dengan menyerang pribadi lawan mereka.

"Coba lihat apa yang kita lihat sekarang berdebat tentang apa yang dipakai, apa yang dikenakan, dan apa yang dikendarai," pungkasnya. [fiq]

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...