logo

12/08/18

Wow! Ini Profil Singkat Sandiaga Salahuddin Uno

Wow! Ini Profil Singkat Sandiaga Salahuddin Uno

Profil Singkat Sandiaga Salahuddin Uno 

Tahun 1990: Lulus S1 dari Wichita State University, Amerika. Bang Sandi lulus dengan predikat lulusan terbaik (summa cum laude) dari Wichita State University di Amerika.

Tahun 1992: IPK 4 di Studi Master Bang Sandi menyelesaikan studi master (S2) di George Washington University, dan mendapatkan gelar Master of Business Administration dengan mendapatkan IPK 4,00.

Tahun 1995: Direktur Termuda di Perusahaan Kanada Bekerja dan menjabat sebagai Executive Vice President, direktur termuda di NTI Resources, Ltd, perusahaan di Kanada .

Sandiaga Uno (tengah) bersama kawan-kawannya di tahun 1992 lalu.

Tahun 1997: Bertahan Setelah Krisis Moneter Terkena PHK akibat krisis moneter. Kemudian ia membangun DARI NOL usahanya, mendirikan perusahaan investasi PT Recapital bersama sahabatnya Rosan Roeslani perkasa.

Dari situasi yang sangat sulit hingga akhirnya berhasil memiliki 25 perusahaan dengan 50,000 karyawan.. Limapuluh ribu karyawan lho !!

Tahun 2005-2008: Organisasi Nasional Sandi menjabat sebagai anggota KEN (Komite Ekonomi Nasional) di masa pemerintahan presiden SBY dan menjabat Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2005-2008.

Tahun 2015: Menjabat Organisasi Nasional Menjabat sebagai Ketua Umum PB PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia), Ketua Umum APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia), Wakil Ketua Umum KADIN Bidang UMKM, dan juga menjabat sebagai Bendahara ICMI, serta pendiri AKSI (Asosiasi Kewirausahaan Sosial Indonesia) .

Tahun 2016: PROFESSOR BIDANG ENTREPRENEURSHIP Menerima gelar Distinguished Research Professor Bidang Entrepreneurship dari George Washington University, Amerika Serikat atas penelitian doktoral di bidang kewirausahaan.

Sandiaga Uno

Kontribusi kepada masyarakat Ia salurkan melalui yayasan yang didirikannya (MRUF, INOTEK dan Indonesia Setara), membina ribuan UKM dan start-ups di Indonesia. Kaya dengan hasil keringat sendiri bukan warisan, membagi ilmu dan kekayaannya kepada pengusaha kecil dengan membiayai pendirian badan usaha kecil yang potensial.

Terbukti prestasi akademik sangat menunjang keberhasilan dalam menjalankan bisnisnya dan pengabdian masyarakat. Belum lagi kecerdasan spiritualnya; puasa Senin dan Kamis, Shalat Dhuha, sedekah.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...