Breaking

logo

Senin, 06 Agustus 2018

Warga Lihat Cahaya Aneh Saat Gempa Lombok Mengguncang

Warga Lihat Cahaya Aneh Saat Gempa Lombok Mengguncang

NUSANEWS - Duka kembali dirasakan masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gempa kembali terjadi di kaki Gunung Rinjani dengan kekuatan 7 Skala Richter usai diguncang gempa pekan lalu.

Saat gempa terjadi pada Minggu, 5 Agustus 2018 pukul 19.46 WITA, beberapa warga mengaku sempat melihat fenomena aneh di langit Lombok. Mereka melibat semburat cahaya hijau.

" Saya lihat langit di arah utara keluar cahaya hijau, seperti petir menyambar," ujar warga Perumnas Mataram, Mallias, dikutip dari Liputan6.com, Senin 6 Agustus 2018.

Mallias sedang berada di Perumahan Lingkar Asri Mataram ketika gempa terjadi.

Warga Perumahan Lingkar Asri Mataram, Slamet Prabowo, menyampaikan hal yang sama. Ketika menyelamatkan anaknya yang tidur di lantai dua rumahnya, Slamet juga melihat adanya cahaya hijau di langit utara.

" Apa mungkin itu, hijau terang bercahaya dari arah utara. Wallahu a'lam," ucap Slamet, dilaporkan Antara.

Sejumlah bangunan mengalami rusak mulai ringan sampai berat. Sebagian besar kawasan Lombok Utara mengalami pemadaman listrik hingga saat ini.

Sementara di Kota Mataram, sebagian warga berkumpul di tanah lapang maupun pinggiran jalan. Mereka belum berani kembali ke rumah.

Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada Minggu malam mengeluarkan peringatan dini tsunami menyusul terjadinya gempa. Peringatan tersebut dinyatakan berakhir beberapa jam setelah gempa.

SUMBER © NUSANEWS.ID
loading...

Loading...