Breaking

logo

Senin, 06 Agustus 2018

Video Detik-detik Jemaah Selamat dari Reruntuhan Masjid Bali Saat Gempa Lombok

Video Detik-detik Jemaah Selamat dari Reruntuhan Masjid Bali Saat Gempa Lombok

NUSANEWS - Gempa berkekuatan 7 skala Richter yang berpusat di Lombok Utara terasa kuat hingga ke Bali. Warga Pulau Dewata pun panik dan berusaha mencari tempat yang lebih aman.

Rekaman kepanikan warga Bali diunggah ke media sosial. Salah satunya terjadi di Masjid Agung Bangli. Dalam video yang diunggah ke Instagram itu, terlihat warga Muslim tengah melaksanakan sholat berjemaah saat gempa terjadi.

Pada video rekaman kamera pengintai itu terlihat warga semula khusyuk sholat berjemaah. Namun saat terjadi gempa, tiba-tiba mereka panik karena goncangan terasa kuat di dalam masjid tersebut.

Suara gemuruh terdengar dari atap langit. Setelah itu terlihat satu di antara para jemaah lari meninggalkan saf sholat, diikuti yang lainnya.

Atap Runtuh

Tak lama berselang, terlihat plafon masjid tersebut berjatuhan. Beruntung seluruh jamaah berhasil menyelamatkan diri sebelum atap bangunan runtuh.

Video itu beredar luas setelah diunggah akun Instagram @punapibali pada Minggu 5 Agustus 2018.

"NYARIS TERTIMPA. Detik-detik para jemaah berlari menyelamatkan diri saat gempa terjadi. Lokasi : Masjid Agung Bangli, Bali,  Video kiriman @_yogapratama," demikian keterangan video tersebut.

Ini Videonya


SUMBER © NUSANEWS.ID
loading...

Loading...