logo

10/08/18

Sudirman Said: Insya Allah Prabowo-Sandi pasangan terbaik

Sudirman Said: Insya Allah Prabowo-Sandi pasangan terbaik

NUSANEWS - Mantan Menteri ESDM, Sudirman Said hadir dalam deklarasi pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/8) malam. Kehadiran mantan anak buah Jokowi itu untuk memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi.

Sudirman mengatakan, ia akan mendukung pasangan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 mendatang. Dukungan ini diberikan karena Partai Gerindra telah mengusungnya pada Pilkada Jawa Tengah pada Juni lalu.

"Saya kan dulu ketika di dalam pencalonan saya ditanya dukung siapa. Jadi saya mendukung calon presiden dari koalisi yang mendukung saya dan koalisi ini yang mendukung saya di pencalonan gubernur. Jadi satu konsekuensi logis dan insya Allah ini pasangan terbaik lah," jelasnya.

Proses Prabowo memilih Wagub DKI Jakarta itu sebagai cawapres, menurutnya transparan dan figur seperti Sandi sesuai dengan kebutuhan bangsa dan negara. Apalagi parpol koalisi juga bersepakat memilih Sandi sebagai cawapres.

"Saya kira semua tahu ini proses yang transparan dan itu memang figur yang sesuai dengan kebutuhan dan memang disepakati oleh partai-partai pengusung. Tadi kita ikuti statement dari PKS, PAN dan juga Gerindra memang itu menjadi kesepakatan mereka mengusung Pak Sandi menjadi cawapres," jelasnya.

Sudirman juga merasa bersyukur PAN dan PKS tetap bersama Gerindra pada Pilpres mendatang. "Kita tahu ketiga partai ini sudah lama bekerja sama. Saya ikut bersyukur ketiganya tetap bersama-sama," ujarnya.

Mengenai Demokrat yang belum memutuskan dukungan, Sudirman mengaku tak tahu alasannya. Padahal dari Kamis pagi sampai malam, Prabowo Subianto bertemu dua kali dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono di Mega Kuningan. Sudirman juga mengaku tak hadir dalam pertemuan dua petinggi parpol itu.

"Saya enggak tahu. Saya kira beliau-beliau di Demokrat punya pertimbangan dan ini belum final. Seperti tadi dikatakan kita masih menunggu dan siapa tahu sebelum pendaftaran akan ikut gabung," pungkasnya. [rnd]

SUMBER © NUSANEWS.ID
KOMENTAR PEMBACA
loading...