logo

06/08/18

Relawan Jokowi Mulai Panaskan Mesin, Gerindra: Biarkan Mereka Panas

Relawan Jokowi Mulai Panaskan Mesin, Gerindra: Biarkan Mereka Panas

NUSANEWS - Politisi Partai Gerindra Abdul Wachid mengaku tidak gentar dengan manuver-manuver relawan Jokowi yang sudah unjuk gigi jelang Pilpres 2019.

Gerindra, kata dia, tidak akan terpancing untuk melakukan manuver serupa.

"Biarkan mereka panas. Gerindra tetap biasa saja bila perlu bikin suasana sejuk, demi keutuhan bangsa ini justru lebih baik," kata Ketua DPD Gerindra Jateng itu kepada wartawan di Jakarta, Senin (6/8/2018).

Ketimbang show of force semacam itu, lanjut dia, partainya justru akan melakukan langkah-langkah yang merangkul rakyat di bawah secara konkret.

"Gerindra akan melakukan kegiatan yang simpatik karena rakyat sedang susah cari uang, sembako naik, telur naik, BBM tahu-tahu naik, petani cari pupuk susah, hasil panen harga murah adanya import, di musim kemarau cari air bersih susah," papar Wachid.

"Hidup semakin susah, cari kerja susah karena ada serbuan tenaga asing, biaya sekolah mahal, justru Gerindra ingin mencarikan solusi kesulitan rakyat dari pada obral janji tapi tidak dipenuhi," sindirnya.

Wachid yakin, rakyat saat ini tidak akan mudah begitu saja dijejali dengan pencitraan dan janji-janji kosong. Karena faktanya, realitas sosial ekonomi masyarakat semakin susah.

"Sekarang rakyat sudah pinter dan cerdas. Mereka akan bergerak sendiri mencari pemimpin yang bisa mengayomi dan melindungi rakyat kecil," ucap Wachid.

Namun, tambah dia, Gerindra akan mengedepankan keutuhan kerukunan demi masa depan bangsa yang lebih besar.

"Gerindra tahu kalau sampai terjadi keributan, yang senang adalah bangsa lain," pungkasnya.

Relawan Jokowi: Lanjutkan, Lawan, dan Libas

Sebelumnya, bersama ‘Komunitas Anak Bangsa for Jokowi 2 Periode’, Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin menyerukan slogan ‘Lanjutkan, Lawan, Libas!’.

Dalam sebuah video yang beredar, Ngabalin sesumbar bahwa dirinya bersama alumni UI yang lain siap melanjutkan kepemimpinan Jokowi. Mereka sepakat untuk mendukung Jokowi kembali menjadi Presiden RI untuk periode kedua.

“Saudara sebangsa dan setanah air, kami semua alumni UI, masyarakat yang amat terpelajar. Kami tergabung dalam Komunitas Anak Bangsa for Jokowi 2 Periode. Simbol kami, ‘Lanjutkan, Lawan, Libas! UI dor Jokowi!” ucap Ngabalin disambut teriakan para anggota Komunitas Anak Bangsa yang hadir. (Alf)

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...