logo

12/08/18

PPP Berharap Dapat Posisi Strategis di Timses Jokowi - Ma'ruf Amin

PPP Berharap Dapat Posisi Strategis di Timses Jokowi - Ma'ruf Amin

NUSANEWS - Sekjen parpol koalisi Indonesia Kerja tengah merapatkan nama-nama yang bakal dimasukan dalam struktur kepengurusan tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di 2019. Sekjen PPP Arsul Sani berharap partainya dapat posisi strategis.

"Kalau berharap kan selalu boleh seperti berharap sebagai cawapres itu kan," kata Arsul di Posko Cemara, Minggu (12/8).

Menurut Arsul,  alasannya adalah parpol koalisi akan mendapatkan coattail effect (efek ekor jas). Hal ini mengingat momentum pileg dan pilpres yang digelar serentak.

"Saya kira kan begini apa pun ketika kemudian bisa mengintegrasikan antara kerja-kerja pilpres dan pileg dengan itu kan diyakini yang di partai akan membentuk apa yang disebut coattail effect. pasti adalah," jelasnya.

Ia mencontohkan kerja sama antara para relawan dan pengurus dalam tim pemenangan. Baginya,  relawan dapat membantu untuk mengamankam suara di daerah-daerah.

"Ketika seseorang berada di tim nasional kan dia juga punya akses dengan berbagai komponen relawan dengan masyarakat," ujarnya.

"PPP misalnya punya katakanlah struktur jaringan yang lemah di beberapa daerah. Kan kita bisa minta tolong ke relawan 'tolong kawal juga suara PPP di daerah-daerah," tandasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...