logo

Pidato Jokowi Membawa Indonesia Ke Rezim Orba

Pidato Jokowi Membawa Indonesia Ke Rezim Orba

NUSANEWS - Pidato Presiden Joko Widodo kepada para relawan di Sentul Bogor dinilai sebagai bentuk kepanikan.

Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menjelaskan bentuk kepanikan Jokowi lantaran gerakan #2019GantiPresiden sudah direspon baik oleh masyarakat.

Menurut Ander meski gerakan tersebut ada di dunia maya, namun gerakan tersebut sudah diketahui 65 persen masyarakat dan mulai menyadari kinerja Jokowi yang tidak sesuai dengan janji.

"Melihat survei pak Jokowi enggak dalam posisi aman, mereka mulai panik. Nah kepanikan ini yang memancing pak Jokowi tdak bisa membedakan posisi beliau itu sebagai kepala negara dengan posisi beliau sebagai capres. Pernyataan beliau menunjukkan memang beliau panik," ujar Andre di Mandailing Cafe and Bistro, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (5/8).

Lebih lanjut Andre menilai kepanikan Jokowi bisa berujung pada malapetaka. Yakni runtuhnya nilai demokrasi di Indonesia.

Ia khawatir jika rezim Jokowi dipertahankan, tidak menutup kemungkinan, Indonesia akan kembali pada rezim Orde Baru.

"Ini mengonfirmasi bahwa rezim ini mulai membawa Indonesia ke dalam kegelapan zaman orde baru lagi. Di mulai membangun Perppu Ormas, membubarkan ormas tanpa pengadilan. Sekarang mulai masuk kepada pernyataan-pernyataan membangun narasi kekerasan dan ancaman," ujarnya. [nes]

SUMBER © NUSANEWS.ID

KOMENTAR PEMBACA

loading...