Breaking

logo

Senin, 06 Agustus 2018

Mardani Ali Sera Harap Kelompok 2019 Ganti Presiden Bersatu

Mardani Ali Sera Harap Kelompok 2019 Ganti Presiden Bersatu

NUSANEWS - Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS, Mardani Ali Sera, mengatakan bahwa gerakan 2019 Ganti Presiden yang dipelopori pihaknya sukses mencuri perhatian masyarakat luas baik dari kalangan grassroot hingga elit partai politik. Sebagai penggagas, pihaknya bangga dan bersyukur.

"Tentu kita bahagia, gembira karena gerakan ini semakin diterima baik ditingkat grassroot maupuan elit partai politik. Gerakan ini Insya Allah akan terus dijaga sebagai bentuk pendidikan politik," ujar Mardani Ali Sera saat dihubungi, Sabtu (4/8/2018).

Kesuksesan ini menginspirasi kelompok-kelompok yang juga berseberangan dengan pemerintah untuk menggunakannya sebagai media kampanye untuk pergantian rezim di 2019. Salah satu kelompok yang menggelorakan 2019 ganti presiden adalah Komite Persatuan Nasional-Ganti Presiden (KPN-GP) 2019 yang dipimpin Yudi Syamhudi Suyuti.

Namun berbeda dengan PKS yang beberapa bulan terakhir baru menyuarakan 2019 ganti presiden, kelompok Yudi mengkombinasikannya dengan 2019 Prabowo Presiden

Meski berasal dari kelompok dan struktur berbeda, kelompok Mardani Ali Sera dan Yudi Syamhudi Suyuti memiliki kesamaan 2019. Mereka sama-sama ingin 2019 adanya pergantian presiden untuk mengawal nasib bangsa ke depan.

"Yudi jalan sendiri, kita persilakan saja. Kalau kami punya struktur sendiri beda sama Yudi. Cuma kesamaannya 2019 ganti presiden. Tapi sebenarnya kami sama dia berbeda struktur," ujar Mardani Ali Sera.

Dia mengatakan dirinya dengan Yudi sudah sempat menjalin komunikasi untuk menyatukan kekuatan kelompok-kelompok yang ingin 2019 ada pergantian rezim dan memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto. Karena jika tidak bersatu, sulit bagi oposisi mengalahkan Presiden Jokowi.

"Yudi sudah kontak saya (untuk ketemu) tapi saya belum ada waktu. Dalam perjalanan mudah-mudahan kita bisa ketemu," katanya.

Untuk melawan petahana Presiden Jokowi, PKS mengharapkan semua kekuatan barisan oposisi bersatu menjadi suatu kekuatan besar. Namun untuk mewujudkan hal itu, Mardani Ali Sera berharap Prabowo dan partai koalisi pendukungnya mengikuti rekomendasi ijtima ulama terkait capres-cawapres.

"PKS dukung ijtima ulama. Sampai saat ini kita mengawal rekomendasi ijtima ulama. Semoga diterima (Prabowo) dan segera diumumkan," tandas Mardani Ali Sera.

SUMBER © NUSANEWS.ID
loading...

KOMENTAR PEMBACA

Loading...