logo

Luhut Bilang, 80 Persen Pesantren Di Banten Sudah Mendukung Bosnya

Luhut Bilang, 80 Persen Pesantren Di Banten Sudah Mendukung Bosnya

NUSANEWS - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyebutkan dukungan Kiai Ma'ruf Amin sebagai cawapres Joko Widodo (Jokowi) sangat besar. Di sejumlah daerah, masyarakat banyak yang senang da mendukung pilihan Jokowi utnuk di 2019 itu

"Saya baru dari Banten kemarin, euforia di Banten luar biasa sekarang dengan Pak Ma'ruf Amin dipilih jadi cawapres Pak Jokowi. Karena beliau salah satu dari cucu dari Syeh Nawawi," kata Luhut di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (12/8).

Menurut anak buah Jokowi itu, sosok Kiai Ma'ruf banyak disegani dan dihormati oleh sejumlah masyarakat di Banten. Bahkan, kata dia, sudah banyak pesantren yang telah diklaim mendukung pencalonan Kiai Ma'ruf Amin.

"Sampai kemarin jawaranya kumpul, pesantren-pesantrennya kumpul, semua memberikan deklarasi. Mereka bilang ada 80 persen (pesantren) di sini. Saya dengarnya ngeri juga. Padahal tahun 2014 kan Pak Jokowi dan Pak JK kalah di Banten. Ini saya pikir akan ada perubahan-perubahan," ungkapnya.

Karena itu, Luhut meminta masyarakat Indonesia untuk tak lagi membawa agama dalam kepentingan politik, apalagi sampai menghujat satu sama lain. Ia mengajak lawan politik Jokowi untuk beradu gagasan dan program saja.

"Mari berkampanye dengan positif, membawa aura yang positif, jangan berkampanye dengan yang aneh-aneh. Tapi kalau kalian diserang kalian juga bisa bertahan dengan argumentasi-argumentasi yang jelas. Jadi saya pikir dengan masuknya Pak Ma'ruf Amin menjadi cawapres Pak Jokowi itu bagus buat kita semua. Sehingga rakyat Indonesia menjadi lebih tenang dan baik," pungkasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

KOMENTAR PEMBACA

loading...