logo

12/08/18

Koalisi Jokowi - Ma'ruf Amin Libatkan Unsur Ulama di Tim Pemenangan

Koalisi Jokowi - Ma'ruf Amin Libatkan Unsur Ulama di Tim Pemenangan

NUSANEWS - Beberapa sekjen parpol Koalisi Indonesia Kerja pendukung Joko Widodo- Ma'ruf Amin berkumpul untuk finalisasi tim kampanye di posko pemenangan di Rumah Cemara, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, akan mengajak tokoh-tokoh ulama seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Nahdlatul Ulama (NU) untuk masuk dalam tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Ya tentu kita akan mengusulkan siapa yang masuk kepada tim dari berbagai kelompok agama, itu penting,” ucap Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/8).

Meski begitu, Karding menyatakan tim koalisi hingga kini masih merahasiakan siapa saja yang masuk dalam tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

“Sebenarnya iya (dari MUI dan NU), tapi kita sepakat merahasiakan dulu,” ujarnya.

Jokowi Umumkan Nama Cawapres Bersama Ketum dan Sekjen Parpol Pendukung (Foto: Yudhistira Amsal/kumparan)

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristyanto mengungkapkan proses tahapan pembentukan tim kampanye sudah dirampungkan hari ini. Rencananya, Jokowi akan bergabung usai menyelesaikan rangkaian tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto untuk memberikan arahan bagi tim kampanyenya nanti.

“Seluruh tahapan- tahapan tim kampanye sudah dilakukan. Dan pada sore hari ini Bapak Presiden Jokowi akan dateng ke Posko Cemara untuk memberikan arahan-arahan terhadap kebijakan-kebijakan stategis yang harus dijalankan oleh tim kampanye dan diwakili oleh seluruh sekjen Koalisi Indonesia Kerja,” tutup Hasto.

SUMBER © NUSANEWS.ID

KOMENTAR PEMBACA

loading...