logo

09/08/18

Internal PKB Tegang, Aspirasi Gatot - Cak Imin Menguat

Internal PKB Tegang, Aspirasi Gatot - Cak Imin Menguat

NUSANEWS - Aspirasi dari seluruh Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ditampung dalam rapat Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) di Kantor DPP PKB, Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (9/8).

"Ada tiga pandangan, dinamika tadi pembicaraannya suasananya sangat tegang, antara satu dan yang lainnya memiliki pandangan yang sangat bertolak belakang," kata Ketua DPP PKB Ida Fauziah.

Adapun pandangan yang cukup menguat dalam pembahasan aspirasi DPW PKB tersebut menginginkan agar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berpasangan dengan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Meskipun masih ada pandangan yang tetap mengharapkan Cak Imin berpasangan dengan Jokowi.

"Tidak kalah kuatnya juga aspirasi dan pandangan itu, menghendaki Cak Imin berpasangan dengan GN," ujar Ida.

Sedangkan yanh ketiga alias opsi terakhir yaitu PKB masuk barisan koalisi petahana Jokowi siapapun Wakil Presidennya.

"Jadi ketiga pandangan itu kami coba mengkompromikannya, tapi sampai berakhirnya Muspimnas, tetep kekeh pada tiga opsi itu," pungkas Ida.

Forum resmi partai itu menelurkan tiga rekomendasi untuk nantinya disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB untuk menentukan mengambil opsi mana yang akan dipilih.

Saat ini, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar ikut menghadiri pertemuan elite parpol pendukung capres petahana Joko Widodo yang akan mengumumkan cawapres di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta Pusat. [fiq]

SUMBER © NUSANEWS.ID

KOMENTAR PEMBACA

loading...