logo

Google Perbarui Maps Berbentuk Bola Dunia

Google Perbarui Maps Berbentuk Bola Dunia

NUSANEWS - Google baru saja memperbarui tampilan untuk Maps versi desktop menjadi bola dunia, bukan lagi tampilan datar seperti sebelumnya.

Google Maps versi desktop, tampilan utama aplikasi ini masih seperti biasa menampilkan lokasi terkini sesuai dengan yang ditunjukkan dari GPS. Jika di zoom out, peta akan mengecil dan jika terus-menerus di zoom out, tampilan Maps akan berubah menjadi globe.

Dengan mode 3D globe Google Maps di desktop, proyeksi Greenland tidak lagi seukuran Afrika. Silakan terus zoom out, kata Google melalui akun Twitter resmi @googlemaps.

Versi baru tersebut saat ini baru dapat dinikmati di versi desktop, versi untuk ponsel Android belum tersedia.

Laman The Verge menginformasikan Google Maps hingga saat ini menggunakan proyeksi Mercator sehingga tampilan planet di aplikasi terlihat datar. Setelan ini memudahkan tampilan peta di layar dan menajdi tampilan standard aplikasi peta.

Dengan proyeksi ini, objek yang berada di sekitar khatulistiwa akan berada dalam skala yang relatif, sementara objek yang berada lebih dekat ke kutub akan terlihat lebih besar.

Contohnya, di peta yang menggunakan Mercator, Greenland terlihat lebih besar dari Afrika. Padahal, kenyataannya, Afrika 14 kali lebih besar dari Greenland.

SUMBER © NUSANEWS.ID

KOMENTAR PEMBACA

loading...