logo

Forum Rakyat Calonkan Novel Baswedan Untuk Jadi Pendamping Prabowo

Forum Rakyat Calonkan Novel Baswedan Untuk Jadi Pendamping Prabowo

NUSANEWS - Massa yang tergabung dalam Forum Rakyat mendeklarasikan untuk memberikan dukungannya terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan untuk maju sebagai bakal calon presiden (Cawapres) mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Koordinator Forum Rakyat Lieus Sungkharisma mengatakan, alasan mendeklarasikan Novel jadi cawapres Prabowo, karena kiprahnya dalam memberantas korupsi sudah teruji, dan layak disebut sebagai pejuang anti korupsi.

“Novel Baswedan adalah salah satunya sosok pejuang anti korupsi yang sudah benar-benar membuktikan komitmennya. Perjuangannya melawan korupsi bahkan menyebabkan dirinya terdzalimi, salah satu matanya buta permanen,” kata Lieus, Senin (6/8).

“Dengan komitmen dan perjuangannya itu, tak ada seorang aktivis anti korupsi pun yang meragukan Novel Baswedan untuk menjadi ikon ‘Gerakan lndonesia Bersih-lndonesia Tanpa Korupsi,” tambahnya.

Sementara menurut mantan Direktur Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) Suhardi dengan mendorong Novel sebagai cawapres Prabowo bukan sekedar asal mengajukan, tetapi ada argumentasi yang cukup serius, terutama di tengah bangsa Indonesia yang darurat korupsi.

“Bahwa problem faktor korupsi dan faktor ketimpangan yang menjadi alasan. Ketimpangan rasio cukup tinggi. Banyak kekayaan yang di dapat selama ini mengalir kepada para koruptor. Di satu sisi upaya pencegahan dan aktivitas korupsi tidak berbanding lurus, dan penanganan agak lambat,” ujarnya.

“Karena itu sosok novel yang sudah diketahui tingkat integritasnya, kalau menjadi cawapres akan menjadi hal yang luar biasa. Jika Novel cawapres dapat membangun kebijakan rencana untuk pemberantasan korupsi. Jadi aparat hukum juga akan bersih,” jelas Suhardi.

SUMBER © NUSANEWS.ID

KOMENTAR PEMBACA

loading...